‘BARCA : MAAF, COUTINHO TIDAK DIJUAL’

Rumor masa depan Phillipe Countinho di Barcelona terus meluas dalam beberapa pekan terakhir. Kabarnya Blaugrana tidak puas dengan performa Countinho dan siap melepasnya dalam penawaran terbaik di bursa transfer musim panas mendatang.

Beberapa klub yang disebut meminati jasa Coutinho adalah Manchester United dan Chelsea. Juga ada opsi kembali ke Liverpool, tetapi tampaknya kemungkinan itu sangat kecil,

Meski demikian, ketika rumor ini sedang panas-panasnya, muncul kabar baru bahwa Barca tidak pernah berniat menjual Countinho. Informasi ini dibagikan oleh ahli sepak bola La Liga, Guillem Balague.

Balague menjamin Barca tidak akan menjual Countinho.

Barca Tidak Mau Menjual 

Balague menjamin Barcelona tidak pernah mempertimbangkan kemungkinan melepas Coutinho. Memang benar performa Countinho belum seperti yang mereka harapakan, tetapi Blaugrana justru ingin melihat Countinho menjawab keraguan itu.

“Liverpool tidak tertarik memulangkan dia. Barcelona tidak mau menjual ( Countinho ). Tidak ada niatan untuk menjual Countinho. Dia harus berkembang, jelas, kita belum melihat bentuk terbaiknya,” kata Balague dikutip dari Express.

“Namun, Barca tidak pernah berniat menjual dia. Itulah yang mereka katakan.”

Cerita Karangan 

Tak hanya itu, Balague juga yakin rumor-rumor tersebut sengaja dipanaskan supaya Countinho tampak menarik bagi klub-klub Premier League. Rumor itu dibesar-besarkan sebagai antisipasi jika seandainya Barca mau menjual, tetapi kemudian mereka memutuskan untuk mempertahankan Coutinho.

“Saya yakin bahwa di balik cerita itu ada niatan untuk membuat dia lebih menarik bagi klub-klub Premier Legaue apabila Barca mau menjualnya.”

“Namun, sudah ada pertemuan dengan perwakilan dia di Barcelona dan keputusannya adalah mereka tidak bergerak dan Countinho sangat penting bagi tim,” tandas Balague.

Countinho baru setahun membela Barcelona setelah didatangkan dari Liverpool pada Januari tahun lalu. Ia pun menjadi pemain termahal klub karena Barcelona harus merogoh kocek hingga 160juta euro (sekitar Rp 2,5 triliun) dengan durasi kontrak 5,5 tahun serta klausul pelepasan sebesar 400 juta euro (Rp 6,45 triliun).

Musim ini, Countinho baru tampil sebanyak 33 kali di semua kompetinsi serta mencetak delapan gol dan lima assist. Namun ia hanya mencatatkan 10 kali penampilan selama 90 menit, terakhir ia ditarik pada menit ke-75 saat Barcelona ditahan Bilbao.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *