Atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, Jerman Ikut Turut Berduka

Atas kepergian Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie, Jerman Ikut Turut Berduka

 

Hasil gambar untuk bj habibie

Jakarta 12-09-2019, Pemerintah Jerman turut mengungkapkan duka cita mendalam atas kepergian Presiden ke -3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada rabu (11/9).

Jerman mengenang sosok Habibie sebagai negarawan yang telah memberikan kontribusi sangat besar tak hanya bagi Indonesia, tapi juga bagi hubungan bilateral RI dan negara di Eropa barat itu.

“Dengan rasa duka dan sedih yang mendalam, kami mengetahui bahwa H.E Presiden B.J Habibie telah berpulang. Doa dan duka cita yang tulus dari kami untuk keluarganya,” kata Schoof melalui Twitternya.

“Presiden Habibie telah memberikan kontribusi yang sangat besar untuk Indonesia, tapi juga untuk hubungan bilateral antara Jerman-Indonesia.

View image on Twitter

Sosok Habibie memang tidak bisa di pisahkan dari Jerman. Habibie muda pernah mengeyam pendidikan lanjutan di Universitas RTWH Aachen, Jerman Barat, pada 1955 silam.Habibie mendalami teknik penerbangan dengan penjurusan kontruksi pesawat terbang.

Selepas kuliah dan sejak mendapat pekerjaan di perusahaan kereta api di sekitar 1962, Habibie, Ainun, dan anaknya hidup di Jerman.

Habibie diketahui memiliki hubungan dekat dengan Komunitas Ilmuwan, Politikus, hingga kanselir Jerman. Habibie bahkan diberi gelar Warga Negara Kehormatan Jerman sejak 1988.

Selain Jerman, ucapan belangsukawa juga datang dari berbagai negara lain seperti Amerika Serikat, Inggris, Australia, Malaysia, hingga Timor Leste.

View image on Twitter

 

View image on Twitter

Melalui Akun Twitternya, perwakilan Uni Eropa Besar Perancis di Jakarta juga mengucapkan duka cita mendalam bagi keluarga dan masyarakat Indonesia atas kepergian Habibie.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *